Wali Kota Serahkan Bantuan Kendaraan Kepada Dinkes Kota Kendari

Kendari890 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan 3 unit mobil dan 17 unit sepeda motor kepada dinas kesehatan (Dinkes) kota Kendari. Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Sukarnain berharap kendaraan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kendaraan ini bisa menambah motivasi kerja dan cakupan layanan yang bisa dijangkau oleh petugas kesehatan kita di wilayah masing-masing,” kata Sulkarnain pada kendariaktual.com, Rabu (10/12/2021).

Sementara itu, Kadinkes Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan, bantuan yang diberikan akan dibagikan sesuai dengan kebutuhan yang mendasar.

“Dari 3 unit mobil yang diserahkan, 1 unit mobil untuk promosi kesehatan diberikan kepada Dinas Kesehatan terkhusus Bidang Kesmas dan Seksi Promosi Kesehatan dan 2 buah ambulace diperuntukan kepada Puskesmas Benu-benua dan Puskesmas Wua-wua” tuturnya

Kemudian, lanjut Rahminingrum kendaraan sepeda motor akan dibagikan kepada 6 puskesmas

“Untuk sepeda motor yang diberikan akan digunakan untuk menunjang kegiatan puskesmas, terkhusus kegiatan diluar gedung yang menjadi tupoksi puskesmas,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Iqra
Editor      : M Rasman Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *