Kampanye di Lahundape, Abdul Rasak Janjikan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Politik503 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat, Rabu (24/10/2024) malam. Dalam kampanyenya Abdul Rasak menjanjikan pakaian sekolah gratis bagi siswa di Kota Kendari.

Abdul Rasak mengatakan, ketika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Kendari maka salah satu program yang akan dijalankannya yakni bantuan pakaian sekolah gratis bagi anak usia sekolah di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Rasak mengungkapkan, terkadang saat tahun ajaran baru ada sebagian orang tua siswa kesulitan membeli seragam sekolah bagi anaknya. Situasi inilah pemerintahan Rasak dan Afdhal akan memberikan solusi dengan bantuan pakaian sekolah gratis.

“Kami tentunya memginginkan memberi keringanan bagi orang tua siswa melalui seragam sekolah gratis ini,:jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (23/10/2024).

Mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini menuturkan, untuk anggaran pemberian pakaian sekolah gratis ini masih bisa dibiayai oleh APBD Kota Kendari setiap tahunnya.

Untuk itu lanjutnya, program ini sangat realistis karena bisa diwujudkan oleh Pemerintah Kota Kendari dengan mengalokasikan anggaran pada APBD setiap tahunnya.

“Untuk sektor pendidikan ini bukan hanya memberikan bantuan pakaian gratis. Tetapi kami juga akan memberikan bantuan buku tulis gratis bagi siswa kurang mampu,”tuturnya.

 

Reporter : Intan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *