Anggaran Peningkatan Kapasitas Peralatan Puskesmas di Kendari Masih Belum Pasti

Kendari524 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Anggaran untuk peningkatan kapasitas peralatan puskesmas di Kota Kendari belum dapat dipastikan hingga saat ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar Senin (21/10/2024).

Menurutnya, penganggaran baru berada pada tahap gambaran umum yang disusun melalui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang sifatnya masih sementara.

“Secara spesifik, peningkatan kapasitas anggaran puskesmas secara detail kita belum masuk, karena kemarin baru gambaran umum dalam bentuk KUA-PPAS,” jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (21/10/2024).

Ia menambahkan, pembahasan lebih rinci terkait anggaran ini akan dilakukan pada tahap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mendatang.

“Mudah-mudahan ke depan ada anggarannya, kita akan lihat Laporan Kinerja Anggaran (LKA). Kalau LKA-nya ada, Alhamdulillah,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, peningkatan kapasitas peralatan dianggap sangat penting, mengingat puskesmas merupakan tempat pelayanan kesehatan.

“Memang puskesmas ke depannya sudah harus ditingkatkan. Ke depannya kita lihat di pembahasan APBD,” tuturnya.

 

Penulis : M5
Editor   : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *