Kampanye di Bende, Rasak-Afdhal Paparkan Program UMKM

Politik717 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Melaksanakan kampsnye dislogis di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Rasak dan Afdhal paparkan program UMKM, Selasa (15/10/2024).

Calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak mengatakan, program bantuan untuk UMKM ini meliputi dua hal. Pertama bantuan permodalan dan kedua bantuan pelatihan serta pemasaran produk UMKM.

Untuk bantuan permodalan katanya, pemerintahan Rasak-Afdhal nantinya akan memberikan bsntusn hingga Rp 500 juta untuk setoap lelompok UMKM.

“Bantian permodalan untuk UMKM ini tentunua akan diklasofikasi dari timgkat usaha yang dilakukan oleh pelsku UMKM. Jadi tidak mungkin seorang ibu penjual ikan junjung kita berikan bantuan Rp 500 juta, sebab sudah pasti jika dibelikan ikan semua bantuannya maka saya pastikan tidak bisa dia junjung itu ikan,”jelasnya pada masyarakat di Kelurahan Bende, Selasa (15/10/2024).

Rasak menuturkan, sebelum diberikan bantuan para pelaku UMKM ini terlenih dahuli diberikan pelatihan di rumah kreatif. Dalam pelatihan di rumah kreatif ini para pelaku UMKM dilatih agar produk yang dihasilkan lebih menarik dan memiliki pasar yang baik.

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Kendari Afdhal menyatakan,  pemerintahan Rasak dan Afdhal nantinya akan membentuk 1.000 UMKM setiap tahunnya di Kota Kendari.

Dengan begitu lanjut ketua DPW Partai Perindo Sultra ini, peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Kendari akan jauh lebih baik lagi kedepannya.

“Target kami bagaimana 1.000 UMKM yang terbentuk setiap tahunnya ini bisa membuka lapangan kerja. Dengan begitu tingkat pengangguran di Kota Kendari dalat ditekan jumlahnya,”tuturnya.

 

Reporter : Intan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *