Harga Beras Premium di Kendari Menurun

Ekobis506 Dilihat

 

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Harga beras jenis premium di Kota Kendari pada pekan pertama Oktber mengalami penurunan harga. Ini ditunjukkan dengan harga beras pada pekan terakhir September berada dikisaran harga Rp 15 ribu/kg, tetapi untuk pekan pertama Oktober mengalami penurunan menjadi Rp 13 ribu/kg.

Salah seorang pedagang beras di pasar Andounohu Bligusti mengatakan, perkembangan harga beras Premium sejauh ini mengalami fluktuasi harga. Dimana kondisi ini disebabkan oleh beberapa hal.

Salah satunya kata Bligusti, permintaan dan penurunan pasokan beras akibat cuaca yang tidak menentu di wilayah Sultra menjadi penyebabnya.

“Untuk pekan ini kami menjual beras premium di kisaran harga Rp 13 ribu/kgnya. Sedangkan untuk 25 kg kami jual Rp 385 ribu dan 50 kg Rp 740 ribu,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (6/10/2024).

Dituturkannya, penurunan harga ini terjadi karena pasokan beras yang mulai stabil serta adanya promosi dari Toko untuk menarik pelanggan.

Dengan perubahan ini tambahnya, pelanggan di tokonya dapat menikmati harga yang lebih bersahabat dan berharap agar kondisi ini dapat bertahan untuk mendukung kebutuhan konsumen.

“Kami huga terus memantau pasar untuk memastikan ketersediaan beras dengan harga yang kompetitif. Namun, hal ini kemungkin tidak akan bertahan lama,”tuturnya.

Karena menurut prediksi tukasnya, kemungkinan pertengahan Desember 2024 nanti harga beras akan mengalami kenaikan harga lagi.

Penulis : M1
Editor   : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627