Warga Toraja di Kadia Dukung Penuh Rasak-Afdhal

Politik518 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasangan Abdul Rasak – Afdhal menggelar kampanye dialogis bersama masyarakat Tanah Toraja (Tator) di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia pada Sabtu (5/10/2024) malam.

Acara tersebut menjadi wadah untuk mempererat komunikasi dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya warga Tator yang mendominasi pertemuan tersebut.

Koordinator tim Kecamatan Kadia, Agustinus, mengungkapkan bahwa warga Kadia, terutama dari komunitas Tator, menyatakan dukungan penuh mereka kepada pasangan nomor urut 5, Abdul Rasak dan Afdhal. Ia juga menjelaskan bahwa telah terbentuk tim Solata, yang merupakan inisiatif dari masyarakat Tator di Kota Kendari.

“Di sini kami sudah membentuk tim Solata, yang terdiri dari masyarakat Tator Kota Kendari. Nama Solata, yang dalam bahasa Toraja berarti ‘kita semua,’ mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan. Tim ini siap mengawal kemenangan Paslon Wali Kota Kendari Rasak-Afdhal,” ujar Agustinus.

Solata menjadi simbol dari kuatnya persatuan di antara warga Tator untuk mendukung kandidat yang mereka yakini mampu membawa perubahan positif bagi Kota Kendari.

Di tempat yang sama Calon Wali Kota Abdul Rasak menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Kendari sejak dirinya menjadi anggota legislatif pada 2004.

“Sejak tahun 2004, kemudian 2009, 2014, 2019 dan kemarin 2024 kami terus konsisten di jalur politik. Artinya masyarakat sudah bersama saya dan saya juga akan terus konsisten bersama masyarakat,” kata Rasak.

Rasak mengingatkan, saat dirinya tampil di Pilwali Kota Kendari, warga wilayah Kelurahan Kadia banyak memilihnya. Ia berharap Pilwali 2024 warga di tempat ini masih tetap memilihnya.

“Pilwali 2017 lalu suara saya di sini 70 persen, saya berharap sekarang ini tetap solid dan bertambah, sehingga target kemenangan kita 80 persen bisa tercapai di sini,” kata Rasak.

Sementara, Afdhal calon wakil Wali kota Kendari meminta warga yang hadir untuk tak lagi salah memilih pemimpin demi kebaikan Kota Kendari. Menurut Afdhal, sosok pemimpin yang tepat untuk perkembangan Kota Kendari ada dalam diri Abdul Rasak.

“Abdul Rasak sudah teruji kemampuan dan kapasitasnya karena kita ingin Kota Kendari berkembang lebih pesat,” kata Afdhal.

Afdhal menegaskan Rasak bersama dirinya tampil di Pilwali Kendari 2024 tanpa adanya dukungan elit politik.

“Kami tanpa kepentingan elit ataupun oligarki karena di belakang kami hanya bapak dan ibu, sehingga sudah saatnya Kota Kendari dipimpin orang yang tepat,” kata Afdhal.

 

Reporter : Intan
Editor      : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *