Basarmas Kendari Evakuasi Penumpang KM Express Natuna

Basarnas215 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – KM. Express Natuna rute lasalimu – wanci dengan penumpang 82 Oranv dilaporkan terbakar disekitar perairan lasalimu, Jumat (4/10/2024).

KepLa Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Amiruddin A.S mengatakan, pada pukul 11.40 Wita pihaknya menerima informasi dari Madi (Keluarga korban) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM. Express Natuna rute lasalimu – wanci terbakar disekitar perairan lasalimu

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 11.55 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim rescue telah kami turunkan adapun jarak tempuh menuju LKP dari Pos SAR Wakatobi sekitar 12,8 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (4/10/2024).

Dituturkqnnya, pada pukul 12.27 wita Tim SAR Gabungan menemukan KM Express Natuna dalam kondisi api yang telah padam dan seluruh POB selamat, selanjutnya Tim SAR Gabungan mendampingi KM Express Natuna melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan wanci. Pada pukul 13.00 Wita KM Express Natuna tiba dipelabuhan wanci.

“Dengan telah tibanya kapal tersebut beserta 82 orang POB dalam keadaan selamat di pelabuhan wanci, Ops SAR kecelakaan kapal terhadap KM. Express Natuna rute lasalimu – wanci yang terbakar disekitar perairan lasalimu dinyatakan selesai dan ditutup,”tuturnya.

Adapun seluruh unsur yang terlibat tukasnya, dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

 

Reporter  : Idris
Editor       : Rasman

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *