KONI Sultra Diminta Evaluasi Pencapaian PON XXI

Olahraga689 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Hanya meraih 1 medali emas di PON XXI lalu, membuat sejumlah pemerhati olahraga di Sulawesi Tenggara angkat suara terkait hasil kontingen bumi anoa.

La Sawali, salah satu pemerhati olahraga di Sultra mengatakan, Bidang pembinaan dan prestasi KONI haruslah bisa melakukan evaluaso terhadap pencapaian atlit Sultra di PON XXI.

Evaluasi yang dimaksudkan Sawali, harus diketahui apa yang menjadi penyebab utama gagalnya kontingen Sultra di PON XXI. Seban sejak jeikut settaan Sultra di PON XXI baru kali ini meraih hasil seperti ini.

“Bidang pembinaan prestasi eajib melakukan evaluasi dan melaporkan hasilnya kepada Ketua KONI Sultra. Jangan hanya melihat hasil seperti ini tetapi evaluasi yang dilakukan tidak ada,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (1/10/2024).

Sawali menuturkan, kalau tidak bisa melakukan evaluasi terhadap hasil PON XXI ini maka perlu dipertanyakan apa yang bisa dilakukan oleh pengurus KONI Sultra.

Ketua Pengprov FOPI Sultra ini menambahkan, banyak hal yang mesti di evaluasi pasca hasil buruk di PON XXI lalu. Jadi KONI Sultra harus memberikan pertanggung jawaban akan hasil tersebut.

“Evaluasi penting untuk bagaimana melakukan perbaikan kedepan. Sebab jika tidak ada evaluasi maka apa artinya ada KONI di Sultra jika tidak memiliki kerangka kerja ya g jelas,”tuturnya.

Sawali menukaskan, saat ini kondisi olahraga di Sultra sangatlah memprihatinkan. Perlu adanya perbaikan secara mendasar dalam pembinaan olahraga di Sultra.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait