Menuju Kota Layak Anak, Pemkot Kendari Perkuat LKSA

Advetorial1251 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari terus melakukan penguatan terhadap pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) menuju Kota Layak Anak Kategori Utama Tahun 2024.

Pelaksana Tugas Kepala Dp3A Kota Kenkdari Haslita mengatakan, dalam persiapan program kota layak anak terus digenjot dan dalam persiapan tersebut harus dilihat pentingnya peran anak sebagai aset bangsa yang berharga.

HASLITA

Ditambahkannya, melalui kebijakan yang tepat, Pemkot Samarinda berupaya mendorong LKSA untuk memenuhi hak-hak anak dan memberikan perlindungan yang optimal, sehingga menghasilkan generasi penerus yang baik.

“Melalui kebijakan yang tepat, Pemkot Kendari berupaya mendorong LKSA untuk memenuhi hak-hak anak dan memberikan perlindungan yang optimal, sehingga menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, berakhlak, dan cinta tanah air,”jelasnya pada kendariaktual.com.

Lebih lanjut Haslita menegaskan, pentingnya peran anak sebagai aset bangsa yang berharga di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ilustrasi

Dituturkannya, terkait perlindungan anak di Kota Kendari pihaknya terus melakukan upaya untuk memaksimalkan perhatian terhadap fasilitas anak. Hal ini juga dilakukan untuk lebih memantapkan persiapan menuju kota layak anak.

Ditambahkannya, pihaknya juga senantiasa bersama agar ke depannya angka kasus kekerasan terhadap anak di Ibukota Sulawesi Tenggara ini bisa berkurang.

“Angka kekerasan anak di Kota Kendari saat ini masih terbilang rendah. Tetapi kami dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari terus bekerja secara maksimal untuk menekan angka kekerasan anak,”tuturnya.

Samsuddin Rahim

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim menukaskan, Pemerintah Kota Kendari hendaknya terus memperhatikan bagaimana peran perlindungan terhadap anak di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Politisi Partai Amanat Nasional ini menerangkan, saat ini Pemerintah Kota Kendari tengah gencar mempersiapkan kota layak anak. Jadi seluruh stakeholder yang terkait akan program ini haruslah berperan aktif.

“Intinya kami dari DPRD Kota Kendari menginginkan bagaimana program kota layak anak kategori utama bisa diraih oleh Kota Kendari. Sebab sejauh ini kami meninlai Pemerintah Kota Kendari serius dalam menyikapi hal ini,”tukasnya. (adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *