Abdul Rasak Paparkan Visi Misi kepada Warga Baruga

Politik1046 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak kembali menggelar silaturahmi bersama warga Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga, pada Senin (16/9/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rasak mengenalkan visi misi Rasak-Afdal pada Pilwali Kota Kendari tahun 2024, yakni Kota Dalam Taman yang Bertakwa, Maju, Demokratis dan Sejahtera.

Implementasinya, kata Rasak, akan mengelola wilayah Kota Kendari dengan tidak meninggalkan asas-asas lingkungan yang baik dan benar.

“Bertakwa yaitu peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam program ilmu keagamaan. Maju, demokratis dan sejahtera kita artikan kota smart city atau kota yang cerdas. Akan kita buat program gelanggang olahraga tiap kelurahan dan kecamatan, rumah kreatif dan pemberian bantuan UMKM sampai dengan 500 juta per kelompok sesuai kapasitas usahanya. Dan ini bisa kita yakini dapat menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Kendari,” katanya.

Selain itu, lanjut Rasak, jika nanti diberikan amanah memimpin Kota Kendari pihaknya juga memiliki program pemberian subsidi pemasangan KWH listrik bagi warga kurang mampu.

“Jadi nanti, kita juga akan berikan subsidi pemasangan meteran lampu bagi warga kurang mampu yang baru memiliki rumah,” lanjutnya.

Dihadapan warga Baruga, Rasak berjanji tidak kesusahan untuk mewujudkan semua program tersebut. Sebab, tambah dia, pihaknya telah memiliki pengalaman dalam mengemas APBD selama 20 tahun atau empat periode menjadi Anggota DPRD, 10 tahunnya menjadi Ketua DPRD Kota Kendari.

“Insyaallah saya sangat memahami tentang isi APBD. Apa yang kita sudah lakukan. Apa yang belum kita lakukan. Apa yang belum maksimal, dan apa yang harus kita hadirkan saya cukup tahu. Kan saya pernah berkecimpung 20 tahun menetapkan APBD Kota Kendari,” pungkasnya.

Sementara itu, Heri, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Baruga yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut mengatakan bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan calon Wali Kota Kendari.

Heri menilai visi misi atau program Rasak-Afdhal sangat relevan dan ideal untuk Kota Kendari yang lebih baik, maju dan sejahtera.

“Untuk itu pada Pilwali Kota Kendari tahun 2024 ini saya mengajak agar memilih Rasak-Afdhal, pasangan calon yang cerdas, berpengalaman dan berakhlak. Malam ini kita bersyukur didatangi langsung calon Wali Kota Kendari. Mari kita tentukan pilihan kepada pasangan Rasak-Afdhal di TPS nanti,” pesannya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *