PON XXI, Softball Sultra Raih 1 Emas dan 1 Perunggu

Headline359 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara tetap mempertahankan tradisi meraih medali sejak PON XIX di Jawa Barat. Pada perhelatan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, pasukan yang dikomqndoi Pahri Yamsul ini berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak.

Pencapaian ini merupakan yang terbaik dari pencapaian dua PON sebelumnya. Dimana pada PON XIX tim Softball Sultra meraih 1 medali emas, kemudian di PON XX hanya meraih 1 medali perak.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprpv) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pencapaian PON XXI ini merupakan yang terbaik diraih oleh Tim Softball Sultra. Dimana untuk sektor putri berhasil meraih medali emas dan putra meraih medali perunggu.

“Hasil yang kita capai di PON XXI ini sama dengan di Pra PON lalu. Jadi kami berhasil mempertahankan prestasi tim di Pra PON lalu,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (14/9/2024).

Pahri menuturkan, hasil dari PON XXI ini sudah sangat maksimal jika dilihat dari persiapan tim Softball Sultra yang kurang maksimal menjelang PON XXI.

Namun begitu tambahnya, pihaknya berterima kasih pada seluruh atlit dan pelatih yang telah memberikan seluruh kemampuannya untuk meraih prestasi terbaik di PON XXI.

“Saya mengucapkan terima kasih terjadap dukungan dari Pemerintah Provinsi Sultra yang bisa membuat tim Softball Sultra merolaih prestasi terbaik di PON XXI,”tuturnya.

Reporter : Intan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *