Aldho Rivelino Suherman Sumbang Perak

Olahraga1968 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, ACEH – Atlit Hapkido Sulawesi Tenggara (Sultra) Aldho Rivelino Suherman berhasil menyumbangkan medali perak bagi kontingen bumi anoa diajang PON XXI, Rabu (11/9/2024).

Turun Kelas Daeryun 72-78kg Welter Putra Aldho Rivelino Suherman harus mengakui ketangguhan lawannya asal Jawa Barat Thariqi Asni Khazirun.

Ketua Pengprov Hapkido Indonesia (HI) Sultra Junaidin Umar mengatakan, ini merupakan hasil yang sangat maksimal bagi atlitnya. Sebab turun pertama kali di PON XXI Hapkido Sultra sudah bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sultra.

“Hasil ini tentunya sangat kami apresiasi. Sebab latihan yang kita lakukan selama ini mampu meraih hasil maksimal,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (11/9/2024).

Junaidin menuturkan, dengan hasil dari Aldho Rivelino Suherman ini Hapkido Sultra sudah berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Masih ada nomor lain ungkapnya, yang akan diikuti oleh atlit Hapkido Sultra pada ajang PON XXI kali ini.

“Masih ada 3 nomor lagi yang kita ikuti. Insya allah bisa memberikan yang terbaik buat Sultra,”tuturnya.

Sementara itu Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra menyatakan, apresiasi setinggi-tingginya buat tim Hapkido Sultra dengan tambahan 1 medali perak.

“Saya berterima kasih atas prestaso yang diraih oleh Hapkido Sultra. Insya allah prestasi dari Cabang olahraga Hapkido bisa diikuti Cabang olahraga lainnya,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *