Deklarasi, Rasak – Afdhal Optimis Menangkan Pilkada Kota Kendari

Politik1064 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Rasak – Afdhal optimis memenangkan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Kendari. Hal ini disampaikan oleh Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari ini saat melakukan deklarasi di Kantor Bapilu Partai Perindo Sultra, Kamis (29/8/2024).

Balon Wali Kota Kendari Abdul Rasak mengatakan, dengan dukungan dari Partai Politik serta simpatisan pasangan Rasak – Afdhal maka dirinya sangat yakin akan bisa memenangkan Pilkada kali ini.

Terlebih lagi kata mantan ketua DPRD Kota Kendari ini, dari seluruh calon yang maju dalam Pilkada Kota Kendari hanya dirinya lah yang paling berpengalaman. Sebab hanya dirinya yang pernah bertarung menjadi calon wali kota kendari.

“Tanpa mengecilkan teman calon lainnya, hanya saya yang memiliki pengalaman bertarung di Pilwali Kendari. Sedangkan calon lainnya belum pernah bertarung. Jadi saya optimis dengan pengalaman yang saya miliki akan bisa memenangkan Pilkada Kota Kendari,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (29/8/2024).

Rasak menuturkan, dengan pengalaman maju di Pilwali Kota Kendari 2017 silam dirinya sudah mengetahui secara pasti dimana kekurangan dirinya sehingga kalah saat itu. Untuk itu, dengan berpasangan dengan Afdhal kekurangan tersebut akan tertutupi dengan maksimal.

Sekretaris DPW PPP Sultra ini menerangkan, Pilkada Kota Kendari ini bukan hanya memilih kepala daerah atau wali kota. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana masyarakat bisa menentukan pilihan terhadap calon wali kota yang memiliki konsep yang muncul dari calon itu sendiri dan bukan berasal dari seseorang.

“Pasangan Rasak dan Afdhal ini merupakan perwakil dari masyarakat kecil. Dimana kami berdua adalah benar-benar berasal dari masyarakat dam bukan anak mantan pejabat. Jadi kami akan benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat secara maksimal,”tuturnya.

Sementara itu Balon Wakil Wali Kota Kendari Afdhal menyatakan, dirinya berpasangan dengan Abdul Rasak karena dirinya melihat figur dari mantan anggota DPRD Kota Kendari 4 periode tersebut benar-benar paham bagaimana mengembangkan Kota Kendari.

Selain itu tukasnya, Kota Kendari membutuhkan pemimpin yang memiliki konsep yang jelas dalam membangun Kota Kendari. Maka dari itu, dirinya berkomitmen untuk bersama-sama Abdul Rasak maju di Pilwali Kota Kendari.

“Saya akan tegak lurus mendukung penuh Bapak Abdul Rasak maju di Pilwali Kota Kendari. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat dan simpatisan Rasak – Afdhal untuk mendukung kami, “tukasnya.

Untuk di ketaui Pasangan Abdul Rasak dan Afdhal didukung oleh 4 partai politik. Empat partai politik tersebut yakni PAN, Partai Perindo, Partai Buruh dan Partai Garuda.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *