Gali Bakat Santri, KKA FISIP UM Kendari Gelar Pelatihan Kaligrafi Kontemporer

Pendidikan1030 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM KENDARI – Mahasiswa Kuliah Kerja Amaliyah (KKA) FISIP Universitas Muhammadiyah Kendari bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Ahlu Zikri Wal Fikri menggelar pelatihan kaligrafi kontemporer Kamis (29/8/2024)di Pesantren Tahfidzul Qur’an Ahlu Zikri Wal Fikri.

Koordinator KKA Desa Tapulaga, Tommy mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 10 santri dan santriwati pondok pesantren, didampingi oleh dua pembina, serta dihadiri oleh mahasiswa Kuliah Kerja Amaliah (KKA) dari Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Muhammadiyah Kendari.

Diungkapkannya, pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan dan melatih kemampuan menulis Al-Qur’an kepada para santri SMP Pondok Pesantren Tahfidz Ahlu Zikri Wal Fikri.

“Dalam kegiatan ini kami hadirkan pemateri Misna Intan Purnamasari, Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UM Kendari yang merupakan Juara I MTQ Provinsi Sulawesi Tenggara Cabang Kaligrafi Kontemporer,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (29/8/2024).

Dituturtkan Tommy, pelatihan ini adalah bagian dari program Kuliah Kerja Amaliah Posko 4 FISIP UM Kendari. Selain itu dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para santri dapat mengembangkan bakat mereka dalam seni kaligrafi dan memiliki keterampilan yang berguna bagi masa depan mereka.

“Motivasi kami dalam melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dunia kaligrafi kepada adik-adik SMP pondok pesantren, sehingga ketika mereka selesai dari pondok pesantren, bakat dan kemampuan kaligrafi mereka dapat dikembangkan,” tututnya.

Reporter : Intan
Editor       : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627